laut selatan


laut selatan...
dari atas mercusuar tua
aku mengawasimu,
menikmati tiap sudut-sudut sepi

debur ombakmu menyapu lembut pasir bibir pantai
menghasilkan desahan alam penuh hasrat,
aku merasakan butir-butir pasir berbisik riang
dicumbui asinya air kehidupan,
berpadu deru angin laut bertiup pelan
membelai ilalang-ilalang kering

pandanganku luas tak tertepi
di depan sana samudera hindia
hanya pada garis batas cakrawala
titik pertemuan bumi dan langit
pandanganku tertambat


laut selatan...
aku berdiri sendiri
menatapmu tak henti
riuh ombak pasir pantaimu
sepoi belaian anginmu
luas lautmu dan biru langitmu
ku rasakan mereka memelukku mesra
ada damai dalam setiap detik yang ku rasa
aku begitu tenang
aku begitu nyaman ada di sini

ah... sialan, laut selatan!
kau membuatkan ku rindu kampung halaman


17/12/09 tepi pantai Patehan
1 Response
  1. irwanbajang Says:

    Djali Hamzah, berpuisi tentang keindahan alam, ala pujangga baru
    hahahaha...
    lawas


Posting Komentar